Rabu, 19 November 2008

Kesuksesan VS Kegagalan

Kesuksesan dan kegagalan, adalah ibarat dua mata uang yang tidak bisa dipisahkan. Saya yakin kita sering mendengar kedua kata di atas sehingga kita merasa sepertinya tidak ada yang istimewa. Karena kita sudah terlalu sering mendengarnya, atau bahkan kita sendiri sudah pernah atau sedang mengalami salah satu dari kedua kata tersebut.

Sebenarnya apa yang ingin saya sampaikan pada tulisan ini. Begini, dalam rangka mencapai tujuan kita apapun itu, pasti kita akan selalu bersinggungan dengan kedua kata tersebut. Tetapi, bagaimana kita menyikapi kedua hal itu adalah sesuatu yang lain.

Ada orang yang menyikapi kesuksesan adalah sebuah keberuntungan, ada yang menyikapi suatu kesuksesan adalah takdir Tuhan, bahkan ada juga yang menganggap bahwa kesuksesan itu adalah faktor keturunan. Sebenarnya bagaimanakah sejatinya sebuah kesuksesn.

Dari buku-buku dan seminar-seminar yang saya ikuti, menurut saya kesuksesan adalah suatu proses pencapaian tujuan dn bukan tujuan akhir dari kesuksesan itu sendiri. Des, karena kesuksesan itu adalah suatu proses maka kita semestinya merasakan senang dengan perjalanan menuju kesuksesan itu sendiri. Bagaimana menurut Anda?

Kemudian bagaimana kita menyikapi kegagalan. Okey untuk yang ini saya lanjutkan diposting yang berikutnya ya.

Tidak ada komentar: